Kamis, 19 November 2015

Sistem Pakar Metode Case Based Reasoning (CBR) dengan Excel Spreadsheet

Sistem Pakar Metode Case Based Reasoning (CBR) dengan Excel SpreadsheetSistem Pakar Metode Case Based Reasoning (CBR) dengan Excel Spreadsheet ini merupakan salah satu metode atau algoritma sistem pakar yang sering dipelajari dan digunakan oleh Mahasiswa di Teknik Informatika dan Komputer seperti halnya Sistem Pakar yang lain, yang pernah dibahas sebelumnya.

Teori dan contoh perhitungan Algoritma Sistem Pakar dengan Metode CBR (Case Based Reasoning) ini penulis buatkan dalam bentuk Excel / Spreadsheet sehingga mudah dipelajari cara menghitung rumusnya di Formula yang ada di dokumen Microsoft Excel. Untuk teorinya mohon dicari sendiri karena penulis memang tidak bisa menerangkan lebih jauh tentang Sispak Metode Case Based Reasoning ini.

Berikut ini tampilan SistemPakar dengan Metode CBR di Spreadsheet Excel:


Sistem Pakar Metode Case Based Reasoning (CBR) dengan Excel Spreadsheet

Sedangkan Excel Spreadsheet dalam format Microsoft Excel *.xls bisa didapatkan di http://contohprogram.com, bisa didownload disini, jika membutuhkan implementasi dalam bahasa pemrograman silakan dicari di ContohProgram.com semoga berhasil memperlajarinya dan menggunakannya.

Semoga bisa dipahami dengan mudah dan berguna bagi yang membutuhkan.

Seperti halnya algoritma Sistem Pakar yang lain,penulis tidak bertanggungjawab atas kebenaran rumus atau teori ini, silahkan langsung melihat ke Buku Referensi atau Penemu Rumus Sistem Pakar ini secara langsung.

Disclaimer ON :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar