Senin, 17 Juni 2013

Mengambil APK dari Aplikasi Android yang sudah Terinstall dengan MyAppSharer

Mengambil APK dari Aplikasi Android yang sudah Terinstall dengan MyAppSharerMengambil APK dari Aplikasi Android yang sudah Terinstall dengan MyAppSharer sangat bermanfaat untuk mengambil installer aplikasi yang sudah terinstall di device handphone atau tablet.

Hal ini sangat penting karena  jika kita hendak menginstall aplikasi yang terdapat pada Google Play tetapi device atau perangkat yang hendak diinstall tersebut tidak terkoneksi dengan Internet maka akan kesulitan. Karena Google Play tidak memperbolehkan mendownload APK secara langsung.



Artinya mengambil APK langsung dari GooglePlay tidak untuk langsung diinstall dianggap ILEGAL. Sebaliknya kalau kita mengekstrak APK dari Aplikasi yang sudah Terinstall di perangkat kita sendiri adalah LEGAL, karena pada dasarnya file-file dari aplikasi yang telah terinstall itu sudah diperbolehkan oleh Google untuk berada di perangkat kita maka hak kita untuk menyusunnya kembali menjadi sebuah APK hehe ^_^

Langkahnya simpel, silahkan download Aplikasi MyAppSharer dari perangkat handphone atau tablet anda disini.

Buka Aplikasi MyAppSharer yang telah diinstall tadi. Dari tampilan MyAppSharer akan muncul daftar semua Aplikasi yang telah terinstall di HP atau device anda :

Mengambil APK dari Aplikasi Android yang sudah Terinstall dengan MyAppSharer

Kemudian centang (check) Aplikasi yang ingin diextract APK nya. Pilih tipe Share mana saja misalnya Bluetooth (ZIP) atau GMail. Hasilnya dapat diakses pada SDCard pada Path SDCard/MyAppSharer. Bisa ditampilkan dengan File Explorer, misalnya My Files seperti ini, atau diakses dengan PC/Laptop :

Mengambil APK dari Aplikasi Android yang sudah Terinstall dengan MyAppSharer di SDCard

APK siap dipakai atau dipindah ke tempat lain :)

Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar